Implementasi Sistem Informasi Keuangan UGM

Universitas Gadjah Mada telah mengembangkan Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Informasi Anggaran dalam pengelolaan keuangan. Aplikasi yang dihasilkan mulai diuji coba implementasinya pada tahun 2003. Selanjutnya dikembangkan pula Sistem Informasi Anggaran Berbasis Kinerja. Pada tahun berikutnya banyak mengalami perbaikan dan penyempurnaan, serta ada perubahan seiring dengan adanya perubahan kebijakan universitas.

Sistem Informasi Manajemen Berbasis Kinerja

Sistem Informasi Manajemen Berbasis Kinerja Universitas Gadjah Mada atau disingkat dengan SIMABK, merupakan aplikasi untuk merencanakan rencana strategis, rencana kinerja, dan rencana anggaran beserta realisasinya guna mengukur kinerja dari unit kerja di lingkungan Universitas Gadjah Mada, yang pada akhirnya untuk memproduk report LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah)

Sistem Informasi Akuntansi

Sistem Informasi Akuntansi Universitas Gadjah Mada / Siskun-Gama namun sudah lebih dulu familiar disingkat dengan nama Simakun. Aplikasi ini digunakan untuk mencatat / menjurnal transaksi kas masuk, kas keluar, jurnal umum, jurnal koreksi, posting .. untuk menghasilkan laporan / report , antara lain : laporan aktifitas, laporan buku besar, arus kas, neraca .

Sistem Informasi Anggaran

Sistem Informasi Anggaran Universitas Gadjah Mada atau yang sering disingkat Simagama, merupakan sistem informasi untuk mengelola anggaran UGM yang meliputi rencana penerimaan, realisasi penerimaan, rencana pengeluaran, realisasi pengeluaran, pertanggungjawaban (SPJ) , dan monitoring anggaran.

© 2006