Si Kecil

Naifa Azka Taqiyya

az-02.jpg az-03.jpg

az-04.jpg az-06.jpg

Si kecil mau numpang mejeng nih…

“Hai namaku Zulfa, lengkapnya Nafisa Zulfa Arikah”

zulfa.jpg

rombongan-zulfa.jpg dsci0126.JPG zulfa_1.jpg dsci0035e.jpg

dsci0093.JPG dsci0041.JPG dsci0026.JPG

zulfa-crop11.jpg zulfa-crop10.jpg zulfa-crop9.jpg zulfa-crop8.jpg

zulfa-crop5.jpg zulfa-crop6.jpg zulfa-crop7.jpg zulfa-crop4.jpg

zulfa-crop3.jpg zulfa-crop2.jpg zulfa-crop1b.jpg img_0758resize.jpg

Banyak sementara orang berkomentar, ” kalau anak baru satu (tapi sekarang sudah 3 lho), ya.. gambar anaknya itu ada di mana-mana”. Benar juga .. termasuk saya. Berbagai pose, sudut, media, tempat banyak “bertebaran” foto2 si kecil. Di dinding rumah, dompet, meja, gantungan kunci, bahkan dibuat pin dengan gambar si kecil. Sampai2 adik ipar saya yg putri membawa pin tersebut pada tasnya dijadikan rebutan teman2nya … :) .

Apalagi di era kini, tentunya suatu yg sudah lumrah jika foto-foto digital tidak ketinggalan bertengger di komputer rumah maupun komputer kerja, bahkan di upload ke website pribadi …. maklumlah … apalagi sih yang menjadi kebanggakan orang tua selain anak .. :)

Celoteh :

Ini adalah beberapa celotehan dan tingkah bocah yang saat itu usianya 3 tahunan tersebut. Anak-anak memang sering menirukan ucapan-uacapan yang pernah/ sering didengar. Saya tergelitik untuk menuliskannya di sini.

1. Nggak matching …

Itulah ungkapan si kecil saat melihat neneknya berpakaian yg menurut dia tidak serasi. “Mbah Endang pakai baju itu kok gak matching.”(saat itu mengenakan pakaian bawahan dan atasan dengan warna yg kontras) Emang yang matching itu sing piye..? Jawabnya , ” ya seperti aku ini (sambil menunjuk pakaian yg dikenakan) ..pakai baju pink, sepatu pink, dan jilbab pink ..” Kontan seisi rumah pada ketawa semua … E alah dik..dik .. kok ngerti istilah matching ….

2. Minta cap pada kasir

Sering hal itu terjadi, jika belanja di swalayan.., maka saat habis membayar, kasir akan men-stempel “Lunas” pada nota tsb. Melihat hal itu kontan si kecil bilang sama uminya utk minta cap di pergelangan tangannya. Kalau gak dituruti bisa2 dia menangis.. , tentu saja hal itu membuat kasir senyum2 . Hal itu juga dilakukan saat habis periksa ke dokter. wah ada-ada saja .. :D

3. Sudah gede

Suatu ketika saat mau tidur .. dia gak mau ditemani oleh saya. Di berkata ‘aku gak mau ditemai, aku kan sudah gede. Tapi di lain kesempatan.. saat bangun tidur dia ngompol …, saat ditanya lho sudah gede kok masih ngompol..? Jawabnya,” aku kan msih kecil … kayak adik bayi ..

4. Kurang tujuh menit

Saat ini si kecil sudah mulai dimasukkan ke taman balita , jadi setiap pagi harus dibangunkan untuk berangkat, biasanya bangun agak siang. Saat saya membangunkan dia , ” ayo dik bangun.., mau sekolah lho..” Jawabnya diluar dugaan saya.., “kurang tujuh menit ..” (sambil matanya masih terpejam) .

5. Dimensi

Pernah ada pertanyaan yg saya sullit menjawabnya . Pertanyaannya begini : “Abi.., “dimensi” itu apa to ..? Wah jadi bingung mau menjelaskannya :)

6. Cemburu dengan foto sendiri

Suatu ketika saat membuka album foto tanpa sengaja si kecil (saat itu kurang lebih berumur 2,5 th) melihat foto dirinya yg dipangku uminya (foto waktu belum berumur 1 tahun) . Kontan dia langsung menunjukkan ekspresi cemburu, sambil bertanya ..” ini siapa..kok bersama ibu (rupanya dia tidak suka melihat ibunya bersama arang lain .., padahal itu dia sendiri ..) . :D

7. Teman khayalan

Akhir-akhir ini si kecil sering menyebut-nyebut nama seeorang. Dia sering ngomong sesuatu yg berkaitan dgn nama itu dan menyebut nama tsb. Saya tanya pada uminya apakah dia punya teman yg namanya sering disebut, ternyata tidak. Saya tanya langsung pada si kecil, temannya itu siapa, sih? Jawabnya ,” Itu temen khayalanku ..”. Hah teman khayalan? Saya tanya lagi, memang teman khayalan itu apa? Jawabnya, ” Teman khayalan itu ya… temen yg belum pernah aku lihat ..” .

8 Responses to “Si Kecil”

  1. Assalamu’alaikum

    Nice picture… your daughter is cute…
    gemes deh… :)

  2. Wa ‘alaikum salam …, terima kasih atas komentarnya …

  3. Wah …kayaknya bakat jadi Fotomodel,,,,,tapi jangan deh……nanti gak sholekah lg klo jadi fotomodel..

    He…he. mumpung masih balita … biarkan bergaya untuk “mengekspresikan” keceriaan … :D

  4. :D he.. he..

  5. wah knp foto nya azka blm ad y pdhl anak nya caem bgt. gemesin deh pokok nya……………….tak tunggu foto azka yang imut……………………….makacih

    Tuh… azka sudah tampil … tuh .. :)

  6. Kok Azka fotonya cuma 1?? jangan mau kalah doong sama mbak Zulfa….hehehe…. paling Abi nya sibuk terus niih, blm sempet update foto si kecil ya Bang Ryan???!!! ^_^

  7. Love your site man keep up the good work

  8. That’s interesting. Never thought of it this way, but you kinda convinced me. Will return another time. To see if you can keep on convincing me

Leave a Reply

© 2006